tips singkat ngeblog dapat duit

Diposting oleh sading blogger | 15.51

Sebenarnya banyak senior-senior kita yang sudah mendapatkan puluhan bahkan ratusan dollar dari ngeblog.

Apa sih Blog?

Menurut pakar blog Kang Isnaini (Emang iya kan kang?) blog atau weblog adalah catatan pribadi sesorang di internet. berisi informasi yang sering di update dan kronologis. blog lebih identik dengan sebuah diary. perbedaan mendasar adalah bahwa blog bisa dibaca siapa aja. banyak blog yang fokus terhadap satu objek informasi, misalnya politik, web design, olah raga dll. tapi kebanyakan blog itu lebih seperti jurnal pribad yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger (baca: tukang ngeblog :D) dan pemikirannya.” atau lihat di sini.

Bagaimana Blog bisa menghasilkan uang?

Banyak yang bertanya bagaimana sih saya bisa bikin blog dan menghasilkan uang? lha tinggal cari di mbah google, tapi saya akan terangkan singkat saja. Sebenarnya bisa blog kita menghasilkan uang tapi memang tidak segampang membalikkan telapak tangan. Saya sendiri ngeblog tadinya hanya asal-asalan dan tidak begitu serius (sampai sekarang saya lagi belajar juga) harus banyak bertanya sama senior-senior blogger. Oke kita mulai, pertama anda buat sebuah blog boleh dari wordpress ataupun blogspot (kedua ini punya kelemahan dan kelebihan masing-masing) panduan untuk membuat blog banyak sekali di internet, trus anda membuat postingan (tulisan kayak gini) yang kira-kira dibutuhkan atau orang lain (kalau sekarang-sekarang mau bulan ramadhan bikinlah postingan tentang bulan ramadhan kan jadi rame orang mencari). Anggap aja anda sudah bisa dan faham cara membuat blog dan postingan-postingan yang bagus, tinggal anda mencari sumber uang tersebut. Banyak cara untuk mendapatkan sumber uang dari internet untuk blog kita, lihat saja sidebar (kiri dan kanan) blog saya ada gambar atau tulisan iklan dari beberapa program yang saya ikuti.

Program apa saja yang harus saya ikuti dan Bagaimana Mengikutinya?

Saya hanya sebutkan sedikit saja dech (masih banyak senior-senior yang bisa membimbing anda).

1. PTC

Program mencari duit hanya mengandalkan mengklik iklan yang ada di web tersebut, PTC sendiri artinya Paid to Click (Dibayar untuk mengklik). Apa hubungannya dengan Blog? dengan dimasukkannya postingan tentang program PTC kita kesempatan mendapatkan referral semakin banyak contohnya saya mendapatkan Referral kebanyakan dari blog ini. Pembayaran PTC ada yang menggunakan dollar (via alertpay) ada juga yang membayar dengan rupiah contohnya Klikrupiah, ada juga yang menggunakan dollar dan rupiah contohnya indoptc. (lihat postingan sebelumnya tentang PTC) atau lihat di sini untuk PTC yang menghasilkan dollar.

2. Afiliasi

Afiliasi adalah cara menghasilkan uang dengan cara kita bergabung sebagai pemasar produk ( affiliate marketers ) kepada pemilik produk ( affiliate merchant ) untuk menjualkan produknya dan kita dibayar setelah berhasil menjual produk milik affiliate merchant tersebut. kalo istilahnya calo, broker atau perantara (gpp kan disebut itu, maaf senior….). Contoh program afiliasi yang sedang saya ikuti ebook-id.com, ngeblogdapetduit.com, vcc-indonesia.com dan masih banyak lainnya yang saya tak sebutkan.

3. PPC

PPC artinya Pay per Click, jadi anda dibayar jika ada yang mengklik iklan yang disediakan oleh Program PPC tersebut. Jadi PPC bisa disebut portal periklanan internet yang berfungsi untuk mempertemukan para pengiklan (advertiser) maupun para penyedia tempat iklan (publisher). Sebaiknya anda membuat dua blog untuk bahan belajar (kalau udah punya gpp dech) yang satu di wordpress dan yang satu lagi di blogspot , karena di wordpress tidak bisa disisipkan Java Script (untuk html bisa) kecuali blog dari wordpress yang dibuat menggunakan hosting dan domain bukan gratisan dari wordpressnya, contoh maseko.com. Jika anda ingin membuat blog dari wordpress tapi menggunakan hosting dan domain gratisan yang bisa dimasukkkan script iklan bisa dilihat di sini Panduan membuat Blog dengan domain dan hosting Gratisan. Berikut program-program tersebut, Google Adsense, Bidvertiser, kliksaya, adspeedy, Adsentra, PPC Indo dan masih banyak lainnya. Untuk contoh blog yang sudah dipasang iklan klik di sini atau di sini.

Lain-lain

Ada lagi program penghasil uang yaitu Ziddu dan Bizhat, program ini selain menyimpan data kita dan bisa di download oleh orang lain juga bisa menghasilkan dollar tapi lumayan juga lama karena setiap orang mendownload file yang kita simpan di sana kita akan mendapatkan 0,001 dollar, wah lama banget, memang setiap ada seribu orang yang mendownload kita akan mendapatkan 1 dollar, tapi ini namanya pasif income dan kebetulan saya tiap bulan (kadang-kadang) mendapatkan minimal 10-30 dollaran, nah program ini juga menerapkan sistem referral, yaitu setiap ada orang daftar melalui link kita maka akan dapat dollar juga (lumayan kan).

Sebenarnya masih banyak yang lainnya yang saya tidak sebutkan, hanya tergantung anda akan mengikuti yang mana. Saya sendiri (Alhamdulillah) sebulan bisa menghasilkan sekitar 200.000 sampai 500.000 rupiah (yang pasif income) belum termasuk dollar yang dari PTC-PTC luar (saya kumpulkan dulu karena payoutnya lama) dan program-program lainnya.

Ini saja yang saya bisa terangkan dan mudah-mudahan bermanfaat, jika ada kesalahan mohon dikoreksi.

Posting Komentar

Design by: Daily Blog Tips | Sponsored by: Amazon Kindle
PassionDuo Blue Blogger Template